SMP Cendekia Ambon mengikuti Kompetensi Sains Nasional kerja sama dengan Lembaga Olimpiade Pendidikan Indonesia (LOPI)

 Dalam memasuki momen hari  kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 76.  Kota Ambon pada hari Senin kemarin tetaptnya tanggal 16 Agustus 2021 yang bertempat di hotel Ambon Manise mengadakan lomba  bergensi yakni Kompetensi Sains Nasional kerja sama dengan Lembaga Olimpiade Pendidikan Indonesia (LOPI) yang di ikut SMPN / SMP Swasta Se- Kota Ambon dengan mata pelajaran yang dilombakan  yakni Matematika, IPA dan IPS. 



Kegiatan tersebut merupakan  sarana untuk menyeleksi peserta tebaik untuk di persiapkan mengikuti lomba olimpiade pendidikan Indonesia pada tahun ini secara Nasional. Dari semua mata pelajaran yang di ikuti oleh siswa kota Ambon. 




SMP Cendekia Ambon merekomendasikan beberapa siswa untuk mengikuti lomba tersebut berjumlah 6 orang ( enam orang) di antaranya sebagai berikut, Hany Wally, Aufa Diana  (Matematika), Sakina Althafunnisa, Zenit andromeda ( IPA), dan Syifa kilbaren, Mustaqim yaman ( IPS). Dari hasil lomba  yang di ikuti kemarin kiranya SMP Cendekia Ambon dengan izin Allah SWT bisa di harapkan mendapatkan hasil yang terbaik dari lomba di maksud. 



Dengan demikian peran guru sangat  diperlukan dalam mempersiapkan siswa/ i SMP Cendekia Ambon untuk memiliki kemandirian dan kepedulian yang kuat dalam mengasah kemampuan intelektualnya dengan belajar secara maksimal terhadap setiap disiplin keilmuan yang di ajarkan oleh guru termasuk disiplin ilmu yang berkaitan mata pelajaran yang lombakan.Sehingga  dengan itu di harapkan terbentuk generasi emas yang berkualitas yakni generasi yang lahir dari potret manejemen pendidikan yang bermutu tinggi baik dari asepk SDMnya, penguatan metode belajar yang variatif maupun sarana pembelajaran yang memadai.  Sehubungan dengan itu, SMP Cendekia Ambon tetap memberikan sumbangsih pikir dan kepedulian yang kuat dalam merespon setiap event yang bergensi dalam dunia pendidikan di abad 21 ini yang berkaitan dengan lomba sains di bidang pendidikan. 


TTD 

Harmin Samiun, S.Pd, M.Pd

0 comments:

Posting Komentar